Rumaysho TV itu apa?

Nama Rumaysho adalah nama shahabat wanita di jaman Nabi yang mulia Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang nama lainnya adalah Ummu Sulaim.

Ummu Sulaim atau Rumaysho adalah ibunda dari sahabat mulia, Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu. Dahulu menikah dengan Malik, setelah itu menikah lagi dengan Abu Tholhah.

Di antara kisah yang menunjukkan kesabarannya adalah saat puteranya meninggal dunia. Ia begitu ridho dan sabar atas ketentuan Allah kala itu. sedikit kisah di atas menunjukkan keutamaan sahabat Ummu Sulaim. Dari kisah tersebut kita bisa melihat bagaimana kuatnya kesabaran Ummu Sulaim atau Rumaysho, sungguh ia begitu penyabar. Sampai-sampai ketika puteranya meninggal dunia pun, ia bisa bersabar seperti itu.

Berangkat dari hal itulah Nama Rumaysho TV diambil, berharap kepada Allah agar dianugrahi Kesabaran serta Istiqomahan dalam berdakwah serta berharap mendapatkan pahala yang sangat besar dan juga berharap menjadi salah satu kunci masuk Surga Fidaus-Nya tanpa hisab dan tanpa azab. Berharap, Takut dan Cinta kepada Rabb.

Bagi yang belum berlangganan (subscribe) segeralah berlangganan agar mendapatkan ingatan video terbaru, klik:

https://youtube.com/rumayshoTV

Video unggulan di channel Youtube Rumaysho TV: Bahasa Arab, kajian kitab rutin Ustadz M Abduh Tuasikal di Jogja, kajian Umum.

Kalau sekarang videonya dipublish di Youtube, doakan moga berkembang ke UHF (TV Komunitas, sedang berjalan) dan TV Parabola.

 

Sebelumnya Rumaysho TV bernama DSTV, namun nama Rumaysho TV sudah diverifikasi di Youtube sehingga itulah yang dipilih.

Info Rumaysho TV


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Tags:

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *