Setelah diterpa Puting Beliung beberapa bulan lalu, penampakan Masjid Nurul Husna, di Nepawutung, Desa Watohari, Solor Timur, Flores Timur, NTT, adalah seperti yang saat ini terlihat. Masjid tersebut saat ini sudah sampai pada pemasangan keramik dan insya Allah bulan Ramadhan ini bisa dipakai untuk shalat berjama’ah.

Masjid yang berada di daerah yang berpenduduk 44 KK ini sudah dibangun lancar dengan mendatangkan tukang langsung dari tanah Jawa (orang asli Warak, Girisekar, Panggang). Tanggal 15 Mei 2016, Ahad kemarin, proses pembangunan tersebut dihentikan sementara waktu karena kepulangan tukang bangunan ke Tanah Jawa.

Pemasangan quba masjid tersebut bisa dilihat di sini.

Pembangunan Masjid Nurul Husna ini sudah menghabiskan dana lebih dari dua ratus juta rupiah (Rp.200.000.000,-). Pelaporannya ada di sini.

Diperkirakan masjid ini akan menelan dana Rp.250.000.000,-, masih tersisa sekitar Rp.50.000.000,- lagi.

Kami hanya bisa mendo’akan kepada kaum muslimin yang telah berdonasi untuk Masjid Nurul Husna dan masjid yang digarap oleh Yayasan Darush Sholihin, moga rezekinya diberkahi dan terus mendapat ganti yang lebih baik.

Info DarushSholihin.Com

Author

Pesantren Darush Sholihin berdomisili di Dusun Warak, Panggang, Gunungkidul. Pesantren ini bertujuan membina masyarakat sekitar, tanpa pondokan mulai dari usia anak-anak hingga sepuh.

Write A Comment

Pin It