Masjid Nurul Husna, di Nepawutung, Desa Watohari, Solor Timur, Flores Timur, NTT, adalah masjid yang saat ini sedang digarap oleh Yayasan Darush Sholihin (binaan Rumaysho.Com). Dahulu diinfokan bahwa masjid ini sebelumnya sudah dibangun oleh Yayasan dan diterpa Puting Beliung, sehingga harus dibangun total lagi dari awal.

Masjid yang berada di daerah yang berpenduduk 44 KK ini sudah dibangun lancar dengan mendatangkan tukang langsung dari tanah Jawa (orang asli Warak, Girisekar, Panggang). Walhamdulillah info terakhir, quba masjid sudah dipasang. Yang tersisa penting adalah lepo dinding dan pemasangan keramik. Target ini harus dikerjakan sebelum 15 Mei 2016 besok. Karena pada tanggal tersebut, tukang Jawa sudah selesai kontrak.

Masjid ini dianggarkan sebesar dua ratus juta rupiah (Rp.200.000.000,-). Pelaporannya ada di sini.

 

awal_bangun_nepawutung
H. Drs. Zainuddin (Asli Solor, menetap di Jogja) membawa dua tukang dari Jawa untuk mulai menggarap bangunan masjid dari awal, setelah sebelumnya dihancurkan puting beliung.

 

Keadaan membangun awal Masjid Nurul Husna Nepawutung.
Keadaan membangun awal Masjid Nurul Husna Nepawutung.

 

Warga Nepawutung sedang menonton pemasangan quba.
Warga Nepawutung sedang menonton pemasangan quba.

 

quba_nepawutung_02
Masjid Nurul Husna yang sudah berquba.

Info DarushSholihin.Com

 

Author

Pesantren Darush Sholihin berdomisili di Dusun Warak, Panggang, Gunungkidul. Pesantren ini bertujuan membina masyarakat sekitar, tanpa pondokan mulai dari usia anak-anak hingga sepuh.

Write A Comment

Pin It