Pada Rabu pagi kemarin (12 Rajab 1437 H, 20 April 2016), kami melakukan kunjungan atas nama Darush Sholihin ke kediaman Bapak H. Sukamto di Wonosari selaku Ketua Umum MUI Gunungkidul. Kala itu kami datang bersama Bapak H. Iskanto AR (selaku Ketua MUI Bidang Ukhuwah dan Ketua FKUB Gunungkidul).

Kunjungan ini bertujuan untuk sosialisasi Pesantren Darush Sholihin dan undangan lisan untuk menghadiri Peresmian Darush Sholihin bersama Bupati Gunungkidul (Bu Badingah, S.Sos). Kala itu juga cerita tentang fenomena dakwah di Gunungkidul. Intinya, beliau dan MUI sangat menyambut baik Darush Sholihin dan mengucapkan terima kasih atas dakwahnya selama ini.

Kami mendoakan Bapak Sukamto, Bapak Iskanto, jajaran pengurus MUI Gunungkidul lainnya serta setiap ulama di negeri ini, moga terus dijaga oleh Allah, senantiasa diberi kesehatan dan diberi keberkahan.

 

PELAJARAN

Kita harus pandai-pandai mengingat bahwa ada yang lebih senior di tengah-tengah kita, termasuk dalam dakwah. Mereka harus dihormati, dimuliakan dan dihargai.

Karena mengingat hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berikut …

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al-‘Ash, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَيْسَ مِنَّا مَنْ لَمْ يَرْحَمْ صَغِيرَنَا وَيُوَقِّرْ كَبِيرَنَا

“Tidak termasuk golongan kami siapa yang tidak menyayangi yang kecil di antara kita dan tidak menghormati yang lebih tua di antara kita.” (HR. Tirmidzi, no. 1919. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Wallahu waliyyut taufiq.

14 Rajab 1437 H

DarushSholihin.Com

Info DarushSholihin.Com | Channel Telegram @DarushSholihin

Author

Pesantren Darush Sholihin berdomisili di Dusun Warak, Panggang, Gunungkidul. Pesantren ini bertujuan membina masyarakat sekitar, tanpa pondokan mulai dari usia anak-anak hingga sepuh.

Write A Comment

Pin It