Mulai dari hari Kamis, 9 Mei 2019 sudah disalurkan buka puasa oleh #darushsholihin dari sumbangan para donatur DS. Sudah 132 masjid dari kecamatan Purwosari, Panggang, Saptosari, Paliyan, Tanjungsari, dan Tepus yang mengambil dana. Pada hari Senin giliran wilayah Playen dan Wonosari untuk mengambil dana. Wilayah lain di Gunungkidul mengambil pada hari selanjutnya hingga Kamis, 16 Mei 2019. Termasuk pula wilayah Bantul terutama daerah selatan seperti Imogiri mendapatkan bantuan untuk ini.

Sedangkan mayoritas wilayah kecamatan Panggang yang dekat dengan #darushsholihin disalurkan buka puasa dalam bentuk nasi kotak yang diantarkan langsung menjelang waktu berbuka puasa. Jumlah masjid yang diberi nasi kotak ini di luar 132 masjid yang disebutkan di atas.

Selain dana buka puasa atau nasi kotak, jamaah binaan #darushsholihin yang diasuh oleh Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal juga mendapatkan bantuan kurma satu kardus (berisi 10 kg kurma naghol), juga ada hadiah spanduk nasihat Ramadhan, buku Ramadhan bersama Nabi, jadwal shalat, dan Al-Qur’an bagi yang membutuhkan.

Yang mengambil dana buka puasa di atas adalah para takmir masjid dengan membawa cap masjid dan melaporkan jumlah jamaah yang aktif ngaji di #darushsholihin.

Info Donasi Buka Puasa

Yuk Donasi Ramadhan Hanya 15 Ribu Sudah Beri Makan Dhuafa Buka Puasa

 

Info Donasi DS: 0811267791

 


 

Info Darush Sholihin

Author

Pesantren Darush Sholihin berdomisili di Dusun Warak, Panggang, Gunungkidul. Pesantren ini bertujuan membina masyarakat sekitar, tanpa pondokan mulai dari usia anak-anak hingga sepuh.

Write A Comment

Pin It