Siang ini (15-10-2016), kami dan keluarga serta para santri ibu-ibu (sambil membawa anak-anak mereka) bersengaja ke pantai Gesing. Tujuannya untuk mengadakan pengajian rutin Sabtu Siang. Kali ini ingin ganti suasana, tidak di dalam ruangan, namun dekat dengan suasana pantai di sebelah selatan pesantren. Di tepi pantai, tepatnya di Warung Makan Bu Sutini diadakan lanjutan kajian Tafsir Surat An-Nuur bersama 30-an peserta ibu-ibu.

Keadaan Pantai Gesing siang itu surut. Sehingga ada yang bisa berjalan 50 meter ke arah selatan dari bibir pantai.

Pantai Gesing berada 50 KM ke selatan dari Jogja. Sedangkan dari Pesantren Darush Sholihin hanya berjarak 7,5 KM, kurang lebih 15 menit perjalanan dengan jalan yang sudah beraspal halus.

 

Alamatnya: https://goo.gl/maps/qbaNGoFkBD82

Rugi kalau Anda ke Gunungkidul tidak berkunjung ke Pantai Gesing, Girikarto, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133. Pantai ini masih sangat alami, banyak yang belum tahu keindahan pantai ini dengan bebatuannya yang sungguh menawan.

 

 

Author

Pesantren Darush Sholihin berdomisili di Dusun Warak, Panggang, Gunungkidul. Pesantren ini bertujuan membina masyarakat sekitar, tanpa pondokan mulai dari usia anak-anak hingga sepuh.

Write A Comment

Pin It