Selama ini Darush Sholihin selalu bekerjasama dengan baik dengan pihak kepolisian. Pihak Polsek Panggang (lewat Kapolsek Panggang, Iptu Arif Darmawan) selalu membantu dalam terciptanya Kamtibmas di Pesantren Darush Sholihin, Warak, Girisekar.

Dalam pengajian rutin Malam Kamis, lebih-lebih pengajian Akbar selalu diberikan bantuan keamanan. Terkhusus untuk Pengajian Akbar pernah sampai 50 personil polisi turun, bahkan diturunkan langsung dari Polres Gunungkidul untuk memberikan jaminan keamanan selama kajian berlangsung. Lima puluh personil dari Polres Gunungkidul dahulu turun untuk mengamankan kajian yang diisi oleh Ustadz Zainal Abidin, Lc dan langsung kajian tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi, S.I.K.

Selain dukungan keamanan dari pihak kepolisian, warga masyarakat sekitar pesantren pun menjaga keamanan selain menjaga parkir untuk 2000-an jama’ah yang hadir.

 

 

Dakwah memang butuh dukungan seperti ini agar tidak didemo sana-sini. Strategi dakwah seperti ini sangat perlu diperhatikan. Apalagi untuk mencegah anggapan masyarakat yang masih berpandangan bahwa ajaran Islam itu adalah ajaran teroris. Tentu dengan kerjasama seperti ini, isu itu akan sirna.

 

Semoga Allah memudahkan dakwah Islam di seantero negeri.

DarushSholihin.Com | Strategi Dakwah Darush Sholihin
Author

Pesantren Darush Sholihin berdomisili di Dusun Warak, Panggang, Gunungkidul. Pesantren ini bertujuan membina masyarakat sekitar, tanpa pondokan mulai dari usia anak-anak hingga sepuh.

Write A Comment

Pin It