Pada hari Tasyriq terakhir, 13 Dzulhijjah 1437 H bertepatan dengan 15 September 2016, Asosiasi Pengusaha Kompurter (APKOM) Yogyakarta memberikan bantuan dua sapi super untuk Pesantren Darush Sholihin. Mereka adalah pengusaha muslim yang dikenal sangat dermawan karena qurban tahun ini adalah untuk kedua kalinya di DS. Sapi yang pertama untuk qurban adalah sapi kelas super seharga 40 juta rupiah, sedangkan satunya lagi kisaran harga 20 juta rupiah.

Pukul 09.00 WIB pagi pada hari Kamis tersebut, pengusaha APKOM bersama keluarga sudah berada di DS. Pukul 10.00 WIB, dua sapi akhirnya telah disembelih bersama dengan beberapa kambing yang di hari-hari terakhir masuk. Dua sapi tadi disembelih langsung oleh sembelih qurbannya yang datang dengan rombongan APKOM. Daging yang diperoleh di hari tasyriq ini dibagikan untuk shahibul qurban, warga sekitar DS, tokoh masyarakat di Panggang dan Purwosari.

Setelah penyembelihan, lalu selama 4 jam, APKOM dan keluarga pergi berwisata di Pantai Ngeden, salah satu pantai di laut selatan, tepatnya berada di Kecamatan Saptosari, kira-kira 30 menit dari Darush Sholihin. Sekiranya pukul 14.00 WIB, mereka sudah kembali berada di DS untuk menyantap hasil qurban yang telah matang.

Sehabis melaksanakan shalat ‘Ashar para pengusaha komputer muslim Jogja ini bergegas pulang dan terlebih dahulu berfoto dengan para santri anak-anak (program tahfizh) Pesantren Darush Sholihin.

Di tahun berikutnya, direncanakan APKOM akan menyalurkan qurban lagi lewat DS ke daerah lain sekitar Panggang yang masih minus dan butuh untuk penguatan aqidah. Demikian usulan Ustadz M. Abduh Tuasikal pada Pak Wasis, salah seorang pengusaha komputer. Juga ada program yang nantinya dijalankan bersama seorang Doctor yang juga turut hadir yaitu Doctor Bambang untuk pengembangan pertanian dan buah-buahan di Darush Sholihin. Semoga bisa terwujud.

Semoga qurban kali ini membawa berkah bagi pengusaha APKOM dan warga DS.

 

Info DarushSholihin.Com


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *