Sebagaimana diumumkan di Rumaysho.Com dan DarushSholihin.Com, bahwa sejak bulan Mei telah dikumpulkan jilbab dan gamis untuk disalurkan di Ambon. Walhamdulillah selama kegiatan tebar jilbab 2-7 Juni 2016 (yang targetnya hingga 5000) yang mendukung sekali kegiatan ini adalah Bapak Wakil Walikota Kota Ambon, Bapak Sam Latuconsina. Beliau sampai-sampai menyiapkan juga kendaraan selama di sana. Juga beliau memberikan sumbangan pula untuk kajian di beberapa tempat seperti di Kampung Laha dan Masjid Al-Fatah, serta di kediaman beliau saat buka puasa.

Perjalanan ke Ambon juga sampai di Kota Masohi (Maluku Tengah) dan Kota Bula (Seram Bagian Timur), juga ada tebar jilbab di dua kota tersebut. Yang menakjubkan adalah perjalanan Masohi dan Bula, untuk pulang-pergi menempuh perjalanan total selama 20 jam. Perjalanannya hampir sama seperti mengelilingi Pulau Jawa. Bahkan Pulau Seram sebenarnya lebih besar dari Pulau Jawa.

Setelah dari Pulau Seram, perjalanan dilanjutkan ke Hatuhaha. Pengajian diadakan di malam hari di Ori dan shubuhnya di Kailolo.

Semoga perjalanan ini penuh berkah dan membawa kebaikan bagi Maluku.

Kami hanya mendoakan keberkahan rezeki pada setiap donatur yang telah mendukung suksesnya acara ini.

Laporan keuangan kegiatan ini dimuat di Google Drive: Laporan Tebar 5000 Jilbab Maluku

DarushSholihin.Com

 


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *