Selama tiga kali pertemuan di Malam Senin 15, 22, 29 Mei 2016, diadakan pembinaan da’i Ramadhan di Pesantren Darush Sholihin. Pembinaan ini berlangsung atas kerjasama KUA Panggang – Purwosari dengan Pesantren Darush Sholihin. Sempat pula kajian ini dihadiri oleh Bapak Pimpinan PDM Gunungkidul, Sadmonodadi pada pertemuan kedua.

Kajian ini adalah untuk memberikan pembinaan pada para da’i, takmir, rais (kaum) dan setiap yang memberi kultum di bulan Ramadhan. Setiap masjid diwakili oleh 3 orang. Masjid yang terdata adalah hingga 117 masjid. Dan masjid tersebut pula akan diberi dana buka puasa, juga di akhir pertemuan setiap takmir dan peserta yang hadir diberi pakaian koko sebagai hadiah.

Di pertemuan tersebut pula mereka mendapatkan pembagian tiga buku, yaitu Panduan Ramadhan dan dua seri buku Mutiara Nasihat Ramadhan (yang berisi 40 bahan kultum Ramadhan).

Semoga Allah memberi berkah ilmu dan dakwah bagi jamaah Darush Sholihin di Panggang, dan Gunungkidul secara umum.

 

pembinaan_dai_01

pembinaan_dai_03

Info DarushSholihin.Com

Author

Pesantren Darush Sholihin berdomisili di Dusun Warak, Panggang, Gunungkidul. Pesantren ini bertujuan membina masyarakat sekitar, tanpa pondokan mulai dari usia anak-anak hingga sepuh.

Write A Comment

Pin It