Koran Media Indonesia pernah bertanya langsung pada Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal via email mengenai: “Apakah setiap produk mesti ada label halal?”

Kutipan dalam koran tersebut sebagai berikut ….

Hal senada dikatakan ulama yang juga Pemimpin Pesantren Darush Sholihin, Gunung Kidul, Muhammad Abduh Tuasikal. “Hendaknya mengutamakan prasangka baik kepada sesama. Produk yang tidak memiliki sertifikasi halal bukan berarti pasti haram,” tuturnya.

Perihal sertifikasi, ia setuju jika hal tersebut perlu dilakukan untuk menenteramkan hati konsumen. Jika memang perpanjangan tangan pemerintah untuk proses sertifikasi halal berada di tangan LPPOM MUI, produsen harus menuruti aturan tersebut.

“Untuk mengharamkan sesuatu makanan, butuh dalil dan bukti yang kuat. Pada dasarnya semua makanan itu halal dan tidak bisa berubah hukumnya tanpa disertai bukti kuat,” ungkapnya. (Wnd/M-3)

– See more at: http://www.mediaindonesia.com/news/read/33780/bertahap-dan-jangan-menyusahkan/2016-03-13#sthash.CN7cUmaQ.dpuf

Tulisan mengenai hal di atas telah dimuat selengkapnya di Rumaysho[dot]Com: https://rumaysho.com/13083-tidak-ada-sertifikat-halal-pastikah-haram.html

Info Darush Sholihin.Com, Channel Telegram @DarushSholihin


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *