Warak, Girisekar, 27 Safar 1437 H: Kalau belum datang musim hujan, biasa yang menghadiri kajian rutin Malam Kamis adalah 2000 jamaah (dengan 60-an kendaraan roda empat seperti bis, truck dan pick up) setiap malam Kamis ini. Namun karena musim hujan, ada kendala. Jamaah yang hadir kali ini menjadi sekitar 1500 jamaah (sekitar 40-an kendaraan).

Sebelumnya di luar musim penghujan, kajian ini diadakan di Lapangan Darush Sholihin, akhirnya berpindah ke Masjid Pesantren (Jami’ Al-Adha). Kapasitas masjid hanya sekitar 800 jama’ah, akhirnya yang lainnya duduk di jalanan, sampai di rumah warga.

Kajian ini tidak hanya dihadiri oleh warga biasa, namun juga oleh tokoh masyarakat seperti Pak Camat, Kepala KUA, pegawai KUA dan Kecamatan, Kepala Desa, Kepala Dukuh, hingga para takmir masjid.

Kajian tadi membahas kitab Riyadh Ash-Shalihin karya Imam Nawawi tentang keutamaan dan hukum seputar surat Al-Fatihah, berlangsung dari 20.10 – 21.20 WIB.

Rencana hari Ahad besok, ada pengajian akbar dari Ustadz Abdullah Hadrami yang diperkirakan akan dihadiri oleh 4000 jamaah.

Doakan jamaah kami terus istiqamah.

28 Safar 1437 H

Pesantren Darush Sholihin, Panggang, Gunungkidul

Channel Telegram @DarushSholihin

Author

Pesantren Darush Sholihin berdomisili di Dusun Warak, Panggang, Gunungkidul. Pesantren ini bertujuan membina masyarakat sekitar, tanpa pondokan mulai dari usia anak-anak hingga sepuh.

Write A Comment

Pin It