Gunungkidul, 14 Dzulqo’dah 1434 H: Sejak hari Senin lalu, alhamdulillah sudah dimulai usaha produksi makanan ringan dari singkong di Pesantren Darush Sholihin. Singkong tersebut adalah hasil tani warga pada bulan-bulan ini dan diolah menjadi criping, sarang walet dan lempeng.

Dengan menggunakan fasilitas ruang usaha yang baru saja jadi, juga peralatan masak yang disediakan Pesantren, akhirnya 17 santri ibu-ibu muda bisa menjalankan usaha tersebut.

Adapun untuk marketing akan dimenej oleh pihak Pesantren dengan memasarkan produk tersebut ke daerah-daerah sekitar Pesantren untuk saat ini. Jika pengurusan P-IRT lewat Dinas Kesehatan GK telah jadi, pemasaran akan diperluas lagi.

Moga Allah membalas kebaikan para muhsinin yang telah membantu dalam donasi Pesantren. Moga para santri dan Pesantren Darush Sholihin yang membina masyarakat awam bisa terus istiqomah dalam mendalami Islam.


Pimpinan Pesantren Darush Sholihin
Muhammad Abduh Tuasikal, MSc

DarushSholihin.Com

20130920-081147.jpg

20130920-081309.jpg

20130920-081319.jpg

Author

Pesantren Darush Sholihin berdomisili di Dusun Warak, Panggang, Gunungkidul. Pesantren ini bertujuan membina masyarakat sekitar, tanpa pondokan mulai dari usia anak-anak hingga sepuh.

Write A Comment

Pin It