Cerita kajian Malam Kamis di Darush Sholihin, Dusun Warak, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang. Lihat perjuangan warga desa untuk hadir di pengajian yang dibina langsung oleh Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal.

Ini salah satu penuturan Bu Zubaidah dari Tumpak Playen Gunungkidul, “Alhamdulillah, keistiqamahaan jamaah Tumpak terjaga. Ba’da Maghrib sudah kumpul dengan armada bus mini. Rasanya bila tidak ada hajat kampung yang mendadak inginnya terus ngaji. Terasa perubahaan karakter dari masing-masing jamaah, yang dulu suka gosip, sekarang malu bila sampai gosip. Terutama kajian tentang riba adem panas semua, semua butuh proses agar bisa jadi lebih baik. Kalau kami pulang sekitar pukul 22.00 WIB sampai rumah. Ketika perjalanan, tidak lupa jamaah menikmati seperti wisata. Ada yang membawa cemilan, kopi mix, dan lainnya. Ini juga termasuk refreshing. Alhamdulillah dengan dapat ilmu hati seneng. Coba monggo rasakan sendiri ibu-ibu.”

Ada lagi jamaah yang sama dari Tumpak yaitu komentar dari Bu Muryati di Group WA DS, “Saya selalu pusing mual campur aduk ketika berangkat kajian. Tetapi setelah mengikuti kajian, seneng, penyampaiannya enak mudah dipahami, apa yang disampaikan disertai dalil. Pokoknya pusingnya langsung hilang.”

Tunggu cerita lainnya tentang Kajian Malam Kamis.

Donasi Kajian Malam Kamis, bisa cek di sini: http://darushsholihin.com/donasi-kajian

Info DarushSholihin.Com


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *