PANGGANG (DS) – Sejak pekan lalu, hujan telah mengguyur Gunungkidul dan Yogyakarta. Sebelumnya memang beberapa daerah di Gunungkidul mengalami kekeringan dan susah mendapatkan air bersih.

Pada Kamis, 21/10/2017 saat tanggal merah, Darush Sholihin menyalurkan air ke daerah sebelah utara Gunungkidul yaitu ke Desa Semin, Kecamatan Semin dengan menyalurkan 20 juta rupiah pada lima dusun untuk pembelian air bersih. Pada kesempatan itu pula diadakan pengajian untuk masyarakat Desa Semin dengan diikuti oleh 2500 jamaah. Pada pengajian tersebut pula dibagikan sembako kepada 2500 jamaah yang hadir.

Adapun pengajian rutin Malam Kamis terakhir kemarin (27/09/2017), tetap diadakan walaupun hujan deras turun. Lebih dari 1000 jamaah hadir ketika itu dan mereka berada di lapangan parkir yang beratap. Sebagian berada di rumah warga di sekitar Pesantren Darush Sholihin. Sampai pulang pun terus hujan, resikonya jamaah pulang dalam keadaan basah kuyup.

Ada juga pengajian Ahad Pahing (24/09/2017) di Balai Desa Jepitu yang mengalami hujan deras di tengah-tengah kajian, saat itu dihadiri lebih dari 3000 jamaah. Sedangkan pengajian Ahad Wage di Balai Desa Tepus pada Ahad Wage, 01/10/2017 berlangsung lancar walau sesekali datang gerimis.

Info DarushSholihin


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Tags:

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *