Warak, 26 April 2015: Alhamdulillah acara perlombaan ketangkasan untuk 600 santri  pesantren Darush Shalihin yang kami adakan pada hari Ahad 26 April 2015 berjalan dengan lancar meskipun pada penghujung acara hujan turun dengan lebat di wilayah kami. Namun semangat santri untuk mengikuti acara tersebut sangat besar sehingga kami dari panitia yang sudah sejak beberapa hari menyiapkan segala keperluan lomba merasa sanggat senang dan bangga.

Acara yang kami kemas sengaja hanya menampilkan perlombaan ketangkasan. Salah satunya adalah untuk menanamkan pemahaman anak-anak khususnya santri Pesantren Darush Shalihin bahwasanya Agama Islam tidak hanya mengajarkan kepada mereka bagaimana mengaji Al-Quran dan Hadits, tetapi di dalamnya juga ada pembangunan mental dan ketrampilan sehingga nantinya mereka semakin siap untuk menghadapi kehidupan sosial di masyarakat luas.

Selain itu acara tersebut digagas dalam rangka merubah pola pikir  masyarakat yang selama ini beranggapan bahwa Pesantren hanya berorientasi kepada kehidupan akhirat sehingga pada akhirnya hanya akan melahirkan generasi yang pandai dalam ilmu agama saja, menjadi pola pikir yang baru yang menyadari  bahwasanya keberadaan Pesantren Darush Shalihin adalah untuk mempersiapkan generasi yang perduli dengan kehidupan Akhirat dan juga kehidupan dunia.

Dalam acara lomba ini terdapat pula ratusan doorprize pada para santri, juga mereka masing-masing membawa bingkisan berupa buku tulis. Hadiah paling tinggi dari door prize tadi adalah dua sepeda anak.

Kami mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Semoga Allah membalas kebaikan para muhsinin yang telah sudi membantu dalam kebaikan ini. Moga Allah memberkahi rezekinya.

Yang berminat membantu donasi Pesantren Darush Sholihin, baca di sini.

Lomba_01

Santri TPA yang mendapatkan door prize sepeda

Lomba_02

Santri TPA siap-siap makan siang

Lomba_03

Lomba tancap bendera

Lomba_04

Lomba memasukkan paku dalam botol

Lomba_05

Lomba balap karung

Lomba_06

Santri-santri menunggu lomba

 

Info DarushSholihin.Com

 


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Tags:

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *