Sabtu 30 Jumadal Ula 1436 H, kembali Pesantren Darush Shalihin mengadakan Pasar murah untuk santri mulai dari santri anak-anak (TPA), remaja, ibu-ibu muda, ibu-ibu sepuh, hingga bapak-bapak.

Alhamdulillah berkat pertolongan Allah dan doa dari para muhsinin acara yang kami gelar pada pagi hari tersebut berjalan dengan lancar. Dari jumlah paket yang kami sediakan sebanyak 793 paket yang berisi beras 5 kg dengan harga beli Rp. 52.000/paket kami jual dengan harga Rp. 20.000/paket, alhamdulillah terjual 750 paket. Acara pembagian sendiri, diadakan langsung di lingkungan pesantren. Selain dibagikan beras murah, juga dibagikan baju gamis yang sudah disiapkan di kantong plastik warna hitam. Di mana baju gamis ini hasil pengumpulan Pesantren Darush Sholihin beberapa waktu yang telah lewat. Infonya di sini.

Antusiasme warga dan santri dalam acara ini sangatlah besar dan hal inilah yang membuat kami pihak pesantren memiliki gagasan untuk kembali mengadakan pembagian sembako gratis untuk seluruh warga desa Girisekar, yang diperkirakan akan dihadiri oleh kurang lebih 2000 jamaah dan di dalamnya akan kami gelar kajian.

Maksud dan tujuan kami mengadakan acara ini dengan rutin tidak lain adalah dalam rangka menangkal upaya kristenisasi terutama di daerah pelosok seperti Gunungkidul, sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa tahun yang lalu daerah Gunungkidul merupakan sasaran kristenisasi hingga marak sekali dalam masyarakat istilah ‘Kristen Sarimi‘, untuk saat ini beberapa cara lebih intelek mereka gunakan salah satu contoh adalah pembangunan Gereja yang hanya ada satu atau dua orang jamaah di daerah tersebut, ada juga cara lain yang mereka gunakan adalah dengan cara menempatkan beberapa tokoh penting dalam jabatan desa misalnya lurah (Kepala desa) atau beberapa jabatan lain. Sistem kerja mereka yang sangat rapi dan awamnya masyarakat Gunungkidul dengan pendidikan Agama terutama masalah akidah menjadi satu hal yang membuat banyak sekali terjadi pemurtadan.

Pesantren Darush Sholihin hadir sebagai pencerah dalam pemikiran masyarakat dalam beberapa program yang telah berjalan maupun yang sedang kami canangkan, bekerjasama dengan beberapa pihak yang berkompeten seperti KUA dan kelurahan serta masjid-masjid yang ada di wilayah Kecamatan Panggang, kami berupaya untuk menciptakan masyarakat yang cerdas dalam beragama dan memiliki akidah yang kuat.

Si Mbah turut ngantri untuk dapat sembako dan pakaian bekas

Si Mbah turut ngantri untuk dapat sembako dan pakaian bekas

Dari berbagai dusun turut hadir

Dari berbagai dusun turut hadir

Warga yang hadir dilayani oleh para pengajar TPA Pesantren Darush Sholihin

Warga yang hadir dilayani oleh para pengajar TPA Pesantren Darush Sholihin

Warga mulai berdatangan

Warga mulai berdatangan

Semoga Allah membalas kebaikan para muhsinin yang telah sudi membantu dalam kebaikan ini. Moga Allah memberkahi rezekinya.

Mohon membantu menyebarkan informasi ini pada kaum muslimin lainnya.

 

Info DarushSholihin.Com


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Tags:

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *