Setiap muslim yang kaya dan hartanya telah mencapai nishab punya kewajiban untuk berzakat setiap tahunnya. Alhamdulillah, penyaluran zakat oleh Rumaysho.com sudah berlangsung sejak tahun lalu (1432 H) dan telah selesai disalurkan kepada pihak yang berhak menerima.

Dahulu penyaluran zakat hanya disalurkan ke Panggang Gunungkidul sekitarnya. Namun saat ini di tahun 1438 H, zakat tersebut menyebar luas hingga Flores Timur (Pulau Solor) dan Ambon (di antaranya Pesantren Al-Anshor untuk pembinaan muallaf), juga beberapa daerah lainnya yang dirasa butuh.

Tidak ada biaya tambahan lainnya dalam penyaluran zakat ini, kami akan salurkan secara cuma-cuma dan akan sampai secara utuh kepada pihak yang berhak menerima. Semoga dengan diberi bantuan zakat, mereka semakin semangat beribadah pada Allah dan dapat mengatasi kesulitan mereka.

 

Bagi yang berminat menyalurkan zakat dari harta (2,5%) untuk daerah Gunungkidul, Flores Timur dan Ambon, silakan mentransfer via rekening:

  • BCA 895009 2310 atas nama Muhammad Abduh Tuasikal
  • BSM 7098637367 atas nama Yayasan Darush Sholihin Gunungkidul
  • BRI 697501000454501 atas nama Yayasan Darush Sholihin

*Kode bank BCA 014, BSM 451, BRI 002

 

Konfirmasi via SMS atau WA ke 082313950500 dengan contoh sms konfirmasi:

Zakat DS#Rini# Jogja# Rp.3.000.000#BCA# 27 Mei 2017.

 

Info donasi: 0811 26 7791 (CALL/WA/ SMS)

 

Keutamaan Zakat

بُنِىَ الإِسْلاَمُ عَلَى خَمْسٍ شَهَادَةِ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ ، وَإِقَامِ الصَّلاَةِ ، وَإِيتَاءِ الزَّكَاةِ ، وَالْحَجِّ ، وَصَوْمِ رَمَضَانَ

Islam dibangun di atas lima perkara: bersaksi bahwa tidak ada ilah (sesembahan) yang berhak disembah melainkan Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya; menegakkan shalat; menunaikan zakat; menunaikan haji; dan berpuasa di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari no. 8 dan Muslim no. 16)

إِنَّ الصَّدَقَةَ لَتُطْفِئُ غَضَبَ الرَّبِّ وَتَدْفَعُ مِيتَةَ السُّوءِ

Sedekah itu dapat memamkan murka Allah dan mencegah dari keadaan mati yang jelek” (HR. Tirmidzi no. 664. Abu Isa At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan ghorib dari sisi ini)

وَالصَّدَقَةُ تُطْفِئُ الْخَطِيئَةَ كَمَا يُطْفِئُ الْمَاءُ النَّارَ

Sedekah itu akan memadamkan dosa sebagaimana air dapat memadamkan api.” (HR. Tirmidzi no. 614. Abu Isa At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih)

وَلَمْ يَمْنَعُوا زَكَاةَ أَمْوَالِهِمْ إِلاَّ مُنِعُوا الْقَطْرَ مِنَ السَّمَاءِ وَلَوْلاَ الْبَهَائِمُ لَمْ يُمْطَرُوا

Tidaklah suatu kaum enggan mengeluarkan zakat dari harta-harta mereka, melainkan mereka akan dicegah dari mendapatkan hujan dari langit. Sekiranya bukan karena binatang-binatang ternak, niscaya mereka tidak diberi hujan.” (HR. Ibnu Majah no. 4019. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Setiap zakat yang masuk akan dilaporkan di website DarushSholihin.com insya Allah.

Semoga Allah senantiasa memberkahi harta bapak/ibu sekalian dan membalas amalan Anda dengan pahala melimpah.

Info DarushSholihin.Com | Channel Telegram @DarushSholihin

 

Laporan Penerimaan Zakat, bisa dilihat di Google Drive di sini.

 

Semoga Allah memberkahi rezeki bapak/ ibu sekalian.

Info DarushSholihin.Com