Pada tanggal 9 Maret 2018 tepatnya bada Jumatan, Masjid Umar bin Khattab di Pantai Nguyahan – Ngobaran Saptosari yang dibangun oleh Yayasan Darush Sholihin – Rumaysho.Com diresmikan langsung oleh Bupati Gunungkidul, Ibu Hj. Badingah, S.Sos. Kala itu diadakan pula bakti sosial dari DS kepada 700 kaum dhuafa yang berada di sekitar pantai tersebut. Ketika itu dua masjid/mushalla lainnya diresmikan pula yaitu Mushalla Ali bin Abi Thalib di Karang, Girikarto, Kecamatan Panggang dan Mushalla Muawiyah di Koramil Paliyan. Acara peresmian ini dihadiri oleh pejabat Muspida Kabupaten Gunungkidul dan Muspika Kecamatan Saptosari. Saat itu pula dilaporkan bantuan-bantuan yang disalurkan oleh Darush Sholihin selama tahun 2017 dalam bentuk bantuan masjid, bantuan baksos, qurban, hingga buka puasa Ramadhan.

Semua ini berkat karunia Allah Maha Pemberi Rezeki lalu bantuan para donatur di medsos dan jaringan Whats App Rumaysho yang telah memberikan sumbangsi untuk terwujudnya tiga masjid ini.

Melalui pembangunan tiga masjid/mushalla ini, moga semakin meningkatkan iman dan takwa warga sekitar.

Adapun dana yang dihabiskan untuk pembangunan Masjid Umar bin Khattab menghabiskan dana sekitar 500 juta rupiah. Sedangkan Mushalla Ali bin Abi Thalib dan Mushalla Muawiyah menghabiskan dana masing-masing 70 juta dan 150 juta rupiah.

Semoga membawa berkah bagi yang turut menyumbang untuk pembangunan masjid lewat Darush Sholihin – Rumaysho. Moga jadi amal jariyah yang tiada putusnya.

 

Berita Kedaulatan Rakyat Jogja, Sabtu, 10 Maret 2018

 

Warga dhuafa yang turut hadir dalam acara peresmian.

Pejabat-pejabat yang hadir dalam peresmian masjid

Sambutan dari Ibu Bupati Hj. Badingah, S.Sos. saat peresmian Masjid Pantai Nguyahan – Ngobaran.

 

Sambutan dari Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal sekaligus pemberian laporan kegiatan Darush Sholihin selama 2017.

Info Rumaysho – DS


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *