Di tahun 1438 H ini, Darush Sholihin telah menyalurkan jatah buka puasa ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Gunungkidul, DIY. Untuk daerah sekitar kecamatan Panggang ada 60 masjid yang diberikan jatah buka puasa dengan pemberian nasi kotak sesuai dengan jumlah jamaah di masjid masing-masing. Sedangkan untuk di luar Kecamatan Panggang bahkan hingga sampai Bantul dan Sleman, ada 220 masjid yang diberikan jatah buka puasa dengan pemberian dana SATU JUTA RUPIAH untuk masing-masing masjid.

Para donatur dari kegiatan ini mendapatkan info dari web Rumaysho.Com, media sosial (Facebook, Google Plus, Youtube), WhatsApp dan Telegram.

Suasana buka puasa dengan menu Bakso, Jumat, 9 Juni 2017 di Pesantren Darush Sholihin beserta ibu-ibu peserta kajian Tafsir Juz Amma.

 

Suasana buka puasa dengan menu Bakso, Jumat, 9 Juni 2017 di Pesantren Darush Sholihin beserta ibu-ibu peserta kajian Tafsir Juz Amma dan warga sekitar pesantren juga turut hadir. Sampai menu buka kali ini habis.

 

Pengambilan dana buka puasa dari masjid-masjid luar Panggang, yang diwakili oleh para takmir, pembagian dana dari tanggal 8 hingga 10 Juni 2017.

 

Jamaah ibu-ibu yang hadir dalam pengajian Malam Kamis yang biasa dihadiri hingga 5000-an jamaah. Di bulan Ramadhan dihadiri hampir 2000 jamaah dari masjid-masjid terdekat dengan Darush Sholihin. Pengajian diadakan bada Tarawih, 20.30-21.30 WIB.

 

Tanggapan dari Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul via pesan WhatsApp

(WA Ibu Bupati, Badingah S.Sos)

Subhanallah…Alhamdulillah.. Allohu Akbar.

(WA Bapak Wakil Bupati, Dr. Immawan Wahyudi)

Alhamdulillaahi raab al ‘aalamiin. Jazakallahu khairan. Sampaikan ke Pak Kyai Abduh kami sangat berterima kasih atas bantuan dana bùka bersama utk 280 masjid. Mudah2an menjadi sarana semakin makmurnya masjid2 di gunungkidul sbg pusat kegiatan ibadah dan da’wah. Amiiin. Salam. / immawan wahyudi

Kami dari pihak Darush Sholihin mendoakan kepada seluruh pihak yang turut serta mendonasikan hartanya untuk buka puasa di Darush Sholihin, semoga diberikan pahala melimpah di sisi Allah Ta’ala, juga moga rezekinya terus tambah berkah.

Info Darush Sholihin


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *