Warak, 1 Jumadats Tsaniyyah 1438 H (28-02-2017), lima tukang bangunan yang akan merenovasi Masjid Breli, Solor, Flores Timur siap-siap berangkat. Mereka tadi melaksanakan shalat Shubuh di masjid, lalu sudah siap-siap setelah shalat Shubuh menuju bandara Adisucipto. Perjalanan mereka nantinya bersama dengan satu koordinator dari Yayasan Hode Hama (perkumpulan warga Flores di Jogja), yaitu Bapak Haji Zainuddin (beralamat di Gamping Tengah). Perjalanan mererka hingga sore menuju Bali, kemudian Maumere (Flores), lalu lewat jalan darat menuju Larantuka, kemudian besok pagi menuju ke Solor dengan menggunakan kapal. Di sana para tukang dengan Bapak H. Zainuddin akan merenovasi masjid Breli yang sudah terlihat tua dan bagian-bagian masjid sudah terlihat tulang besinya, rencananya sampai Akhir April 2017.

Tanggapan dari Bapak M. Natsir Nurdin, salah seorang pengurus Yayasan Hode Hama di beranda Facebooknya.

Alhamdulillah … Kami pengurus Yayasan Hode Hama yogyakarta mengucapkan terima kasih yg tak terhingga kepada ustadz Muhammad Abduh Tuasikal dan segenap pengurus Yayasan Darus sholihin Yogyakarta serta para donasi atas kebaikan dan kemurahan hati membantu kami dalam pembangunan masjid kami di solor, flores, NTT

Dan terbukti hari ini jam 07.00 WIB Aba Haji Nurdin dan Aba Haji Zainuddin (ketua Yayasan HODE HAMA yogyakarta ) bersama 5 tukang utusan ustadz Muhammad Abduh Tuasikal berangkat ke lokasi rehab pembangunan masjid Alfajar kukuwerang melalui Bandara internasional Adisucipto Yogyakarta menuju maumere. Mhn do’anya semoga selamat sampai tujuan dan pembangunan sgr selesai sesuai dg jadwal Aamiin.

Ahad kemarin, 26-2-2017, baru saja masjid tersebut dibongkar oleh warga dengan gotong royong untuk menyambut kedatangan tukang bangunan dari Jawa sebentar lagi.

 

Lima tukang yang siap berangkat menuju Flores, berfoto sehabis Shubuh, 28-02-2017 bersama Ustadz M Abduh Tuasikal

 

Warga gotong royong untuk menurunkan kubah masjid Breli.

 

Kaum wanita juga ikut gotong royong membantu.

 

 

Keadaan masjid Breli awal.

 

Info DarushSholihin.Com

 

 


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *