Selama bulan November 2016, ada beberapa masjid yang dibantu baik dalam hal renovasi hingga melengkapi sound system dan karpet masjid. Sekitar 16 masjid yang dibantu seperti Masjid An-Nur Pudak Panggang (renovasi total), Masjid Al-Muttaqin Gedangsari yang warganya di Sampang diserang dengan Kristenisasi, hingga Masjid Al-Anshor di Liang kota Ambon. Juga ada satu masjid yang nantinya akan jadi pusat kajian DS di kota Wonosari yaitu Masjid Al-Azhar Karangrejek yang di bulan November telah disalurkan hingga 50 juta rupiah. Di bulan November pula, Masjid Jami’ Al-Adha Pesantren Darush Sholihin mulai diperluas ke sisi utara. Totalnya di bulan November, donasi yang masuk sekitar 308 juta rupiah, sedangkan yang disalurkan sebesar 379 juta rupiah.

Untuk keperluan gaji pegawai DS, pengajar TPA DS, sopir dan security hingga untuk keperluan rumah tangga pesantren menghabiskan dana sebesar Rp. 113 juta rupiah, dengan donasi yang masuk sebesar 73 juta rupiah.

Darush Sholihin juga menyalurkan dana zakat hingga 328 juta rupiah, dengan pemasukan di bulan November sebesar 85 juta rupiah. Zakat tersebut di antaranya disalurkan dalam bentuk bakti sosial berupa sembako di beberapa tempat yang membutuhkan di beberapa kecamatan di Gunungkidul seperti Semanu, Banyumeneng Panggang, Ngawen, Trowono Paliyan, juga disalurkan saat tebar fidyah pada Agenda Jumat Berkah DS.

Begitu pula di bulan November disalurkan pula dana sosial untuk beberapa kegiatan penting di antaranya Gunungkidul Mengaji dengan menghadirkan 6000-an jama’ah bersama Bapak Dr. Patrialis Akbar di Masjid Agung Al-Ikhlas Wonosari (Video Youtube: https://youtu.be/jysKGBGNzDc). Dana sosial yang masuk yang paling besar adalah dari kebutuhan atap parkir Darush Sholihin untuk kepentingan kajian Malam Kamis 2000-an jama’ah yang dahulu pernah tersebar video ceritanya di youtube (https://youtu.be/y0fncbasUOw).

Kami hanya bisa mendoakan kebaikan pada setiap donatur yang sudah mendukung setiap kegiatan di Darush Sholihin. Moga Allah berkahi rezekinya, dibalas dengan pahala melimpah, derajatnya ditinggikan, serta mendapatkan tempat mulia di surga.

 

Tonton video dokumentasi kegiatan November 2016

 

Laporan Keuangan Pesantren Darush Sholihin selama November 2016

Laporan Masjid November 2016: https://drive.google.com/open?id=0B9oseLiRmE7sOTVfZGRhWDZGVW8

Laporan Pesantren November 2016: https://drive.google.com/open?id=0B9oseLiRmE7saEdWTGZrZ2JvU28

Laporan Zakat November 2016: https://drive.google.com/open?id=0B9oseLiRmE7sdl9LbVhQWEpfc3M

Laporan Dana Sosial November 2016: https://drive.google.com/open?id=0B9oseLiRmE7sZERYTThfVEtIeHM

 

Ingin tahu nomor rekening kegiatan Darush Sholihin, bisa lihat di sini: http://darushsholihin.com/3601-rekening-donasi-rumaysho-com-dan-pesantren-darush-sholihin.html

Semoga info ini bermanfaat.

Info DarushSholihin.Com


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *