Sabtu sore ba’da ‘Ashar, pada akhir bulan Dzulhijjah 1437 H (1 Oktober 2016), kami mendapatkan kunjungan dari salah satu staff Waroeng SS, Bapak Widi. Beliau hanya sekedar berkunjung dan dengan asyik berbicara di salah satu rumah warga di bawah Pesantren Darush Sholihin. Ketika diajak berbicara di ruangan kantor di atas, beliau malah enggan.

 

waroeng_ss_pak-widi

Pada kunjungan tersebut, beliau menanyakan mengenai kegiatan pesantren DS sampai saat ini, mengenai qurban kemarin sukses atau tidak, sampai akhirnya beliau mendapatkan penjelasan memuaskan langsung dari buku Profil Darush Sholihin yang sudah diserahkan pada beliau.

Perlu diketahui saja, Waroeng SS yang terkenal dengan sambel pedasnya, dari awal tahun 2016 telah memberikan sumbangan rutin pada Pesantren Darush Sholihin, sebesar 1,5 juta rupiah setiap bulan. Selalu ada reminder yang masuk ke gadget kami pada tanggal 20 setiap bulannya yang berisi pesan bahwa donasi rutin warung spesial sambal tersebut sudah ditransfer.

Secara aturan pihak SS sendiri tidak memperkenankan membuka-buka amal baik mereka ke Media Sosial atau Web seperti ini. Bapak Widi mengutarakan bahwa pimpinannya sangat khawatir dengan RIYA’. Kami menjelaskan pada Pak Widi bahwa ini bukan pihak SS yang menyebar berita ini, namun dari DS saja yang merasa telah terbantu selama ini lalu menyebarkan.

Ada juga program akhir tahun 2016 ini yang sudah kami jelaskan pada Pak Widi tadi yaitu program Sunatan Massal pada 24 Desember 2016 insya Allah. Pak Widi malah menawarkan bahwa jika ada proposal yang sudah siap silakan ajukan ke Waroeng SS.

Subhanallah, kami hanya mendo’akan, moga Bapak Widi, pimpinannya dan seluruh staff selalu mendapatkan limpahan rezeki. Moga Allah terus beri keberkahan pada waroeng SS dan terus bermanfaat untuk umat.

Muhammad Abduh Tuasikal

Info DarushSholihin.Com


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Tags: ,

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *