Selama Agustus 2016, sekitar 640 juta rupiah lebih yang disalurkan oleh Darush Sholihin dan Rumaysho.Com lewat Yayasan Darush Sholihin Gunungkidul untuk kemanfaatan umat, baik untuk pesantren, masjid, sosial dan zakat.

Pemasukan pesantren berupa donasi umum dan donasi tetap sekitar 80 juta rupiah. Sedangkan pengeluaran gaji pegawai, guru TPA, administrasi, hingga membiayai operasional pesantren, server web dan desain web menghabiskan dana di bulan Agustus 2016 sebesar 130 juta rupiah.

Donasi masjid yang dihimpun selama Agustus 2016 adalah 172 juta rupiah. Dana yang disalurkan selama bulan itu adalah  sekitar 150 juta rupiah.  Di antara masjid yang mendapatkan bantuan adalah Masjid Al-Jihadi Bantul untuk renovasi, Masjid Nepawutung (Flores Timur) untuk melengkapi kekurangan dana pembangunan yang dulu pernah tertimpa puting beliung dan roboh total, renovasi total masjid Giricahyo Purwosari, tempat wudhu Masjid Yasmin Bolang Girikarto Panggang, renovasi Masjid An-Nur Pudak Giriwungu Panggang.

Ada juga dana zakat yang disalurkan ke santri TPA, santri hafalan, hingga untuk kegiatan bakti sosial di Girimulyo Panggang saat pengajian Ahad Pon bersama Aisiyah Panggang, juga ada yang disalurkan membiayai ustadz di beberapa daerah, ada juga dana zakat yang disalurkan oleh beberapa ustadz dan lembaga seperti Lazismu Gunungkidul. Di bulan Agustus 2016 berhasil disalurkan sekitar 104 juta rupiah.

Adapun dana sosial yang dihimpun disalurkan untuk penyelesaian TK ABA XI (Aisiyah Panggang) yang terletak di Padukuhan Warak, walhamdulillah sudah selesai pembangunannya. Juga ada dana sosial yang disalurkan untuk pelebaran jalan sekitar Pesantren Darush Sholihin, mendukung turnamen voli di Lapangan Darush Sholihin, hingga untuk membiayai transpor kajian Malam Kamis dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Syafiq Basalamah pada Sabtu sore, 20 Agustus 2016 dihadiri sekitar 7000 jama’ah dari Gunungkidul, bahkan sampai luar DIY. Dana sosial yang dikeluarkan selama bulan Agustus 2016 adalah 262 juta rupiah.

 

Beberapa laporan donasi DS, bisa dilihat di Google Drive berikut ini:

Laporan Donasi Pesantren Agustus 2016: https://drive.google.com/open?id=0B9oseLiRmE7sTk9xVzV3WVZTbjg

Laporan Donasi Masjid Agustus 2016: https://drive.google.com/open?id=0B9oseLiRmE7sSjZYenhkM1d2R0E

Laporan Donasi Zakat Agustus 2016: https://drive.google.com/open?id=0B9oseLiRmE7sSVlzXzNQbXNRcHc

Laporan Donasi Sosial Agustus 2016: https://drive.google.com/open?id=0B9oseLiRmE7sMHB0LTdRLThiSEU

 

Semua usaha Darush Sholihin hingga saat ini dimudahkan oleh Allah kemudian lewat uluran tangan para donatur sekalian lalu dukungan dari aparat pemerintah, takmir masjid dan tokoh masyarakat di Panggang-Purwosari sekitarnya. Yang di mana kami hanya bisa berdoa, moga rezeki para donatur terus bertambah berkah dan diganti dengan yang lebih baik, moga setiap yang mendukung kegiatan DS mendapatkan balasan dari Allah Ta’ala.

 

Ingin berdonasi untuk Darush Sholihin, silakan menghubungi kontak donasi: 0811267791 (WA/ SMS/ Telp)

Info rekeningnya bisa didapatkan langsung di sini. Jangan lupa konfirmasi setelah transfer ke 082313950500 (WA/ SMS)

 

Muhammad Abduh Tuasikal (Pengasuh Rumaysho.Com dan Pimpinan Pesantren Darush Sholihin)

Kamis, 27 Dzulhijjah 1437 H, 29 September 2016

 

Info DarushSholihin.Com


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *