Pada Rabu pagi, 24 Agustus 2016 (21 Dzulqa’dah 1437 H), kami melakukan kunjungan bersama Bapak Iskanto (Ketua MUI Gunungkidul, Ketua PDHI Gunungkidul, dan Sesepuh Muhammadiyah) dan Bapak Sadmonodadi (Ketua PDM Gunungkidul) ke dua pantai di pesisir selatan Gunungkidul, yaitu Pantai Wediombo (Girisubo) dan Pantai Siung (Tepus).

Kunjungan pagi tersebut hanyalah kunjungan biasa, hanya menilik keadaan tanah dan luas lahan yang akan didirikan masjid. Darush Sholihin belum mengiyakan untuk membangun sampai ada kejelasan mengenai status tanah yang semula adalah milik Kehutanan. Kunjungan tersebut disambut oleh para pejabat di desa, sekaligus dengan pejabat Muspika setempat.

Program ini sebenarnya sudah pernah kami tawarkan pada Ibu Badingah, S.Sos. (Bupati Gunungkidul) dan Bapak Dr. Immawan Wahyudi (Wakil Bupati Gunungkidul) saat bertemu dalam acara resmi di Kabupaten bahwa di antara program Darush Sholihin ke depannya adalah akan mendirikan masjid di daerah wisata sehingga memudahkan wisatawan untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu. Di samping itu, manfaat masjid wisata tentu akan memakmurkan masyarakat sekitar masjid saat banyak yang mampir.

Dua masjid yang direncanakan tersebut telah disediakan area untuk parkir dan area untuk masjid seluas 15 x 15 meter persegi.

Mohon doanya moga terwujud ke depannya. Moga hal ini menjadi amal jariyah bagi kita semua.

 

Lahan yang disediakan untuk masjid di Panti Siung, Tepus

Lahan yang disediakan untuk masjid di Panti Siung, Tepus

 

Lahan yang disediakan untuk masjid di Panti Siung, Tepus

Lahan yang disediakan untuk masjid di Panti Siung, Tepus

 

Yang ingin berdonasi untuk program masjid DS, silakan lihat di sini.

DarushSholihin.Com


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

3 Comments

  1. narto - August 31, 2016

    disetiap pantai dan tempat wisata lainnya perlu adanya MUSHOLLA atau MASJID untuk memudahkan para pengunjung yg datang ketempat tersebut, insyaalloh akan bertambah makmur......aaamiin yarobba'alamiin

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *