Sore ini pas waktu ‘Ashar, kami kedatangan seorang da’i dari Flores Timur, tepatnya dari Solor Selatan, tepatnya lagi dari daerah Watanhura. Beliau bernama Ustadz Sulaiman Nurdin. Beliau pernah mengenyam pendidikan di Ponpes Asy-Syifa Bantul dan sekarang mengabdi di Solor.

Perjuangan beliau luar biasa di daerah yang minoritas Muslim. Oleh karena itu, orang seperti ini butuh didukung oleh Darush Sholihin.

Setahun yang lalu kami juga datang di Solor Selatan untuk meninjau pembangunan Masjid di Kawukak (Solor Selatan) yang baru saja selesai dibangun atas dukungan dari pembaca Rumaysho.Com. Yang mendukung pembangunan tersebut adalah Ustadz Sulaiman Nurdin, padahal beliau juga sibuk karena menjadi kepala sekolah di salah satu madrasah di Solor. Selain kegiatan pembangunan masjid, Ustadz Sulaiman juga membantu dalam penyebaran qurban (yang tahun ini insya Allah juga ada) dan penyaluran zakat serta instalasi air bersih. Semua kegiatan tersebut adalah hasil kerjasama Darush Sholihin dan Yayasan Hode Hama (yang dikelola oleh putera-putera Solor yang ada di Jawa).

Sore ini (21 Juli 2016), beliau hadir bersama saudara beliau Ustadz Muhammad Nurdin yang saat ini menjabat sebagai kepala KUA Kecamatan Purwosari ke Darush Sholihin. Ustadz Sulaiman mendapatkan hadiah Al-Qur’an, buku-buku Islam, buku-buku karya kami, serta beberapa gamis muslimah dan koko muslim.

Semoga manfaat untuk beliau dan dakwah Solor. Moga Allah mudahkan perjalanan pulang beliau menuju Solor (Flores Timur) pada Sabtu besok.

@ Darush Sholihin, 16 Syawal 1437 H

Pimpinan Pesantren Darush Sholihin: Muhammad Abduh Tuasikal

DarushSholihin.Com


Dukung kami:
Untuk Operasional RumayshoCom dan Pesantren Darush Sholihin melalui https://goo.gl/MT3nvi
Untuk Pembangunan Masjid Pesantren Al-Anshor Liang Ambon melalui https://goo.gl/zvahpI
Untuk Pelebaran Masjid Darush Sholihin (Jami' Al-Adha) melalui https://goo.gl/Smhwqm

Artikel Terkait

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *