Berita Pesantren

Turnamen Voli di Lingkungan Pesantren Darush Sholihin

Warak, 09/08/2014 – Pesantren Darush Sholihin kali ini mengadakan turnamen voli untuk warga Padukuhan Warak. Ini adalah di antara bentuk pendekatan pada warga dan bertujuan untuk menekan isu-isu negatif terhadap pesantren.

Turnamen ini diikuti oleh 10 klub dari 13 RT di Padukuhan Warak ditambah dengan tamu dari Padukuhan Sawah dan Padukuhan Mbali. Warga sangat antusias menyaksikan pertandingan ini.

Namun sama sekali turnamem ini tidak mengganggu pelajaran pesantren yang telah rutin. Semisal ibu-ibu sepuh masih menghadiri pengajian Malam Minggu seperti biasa setelah Isya padahal bertabrakan dengan jadwal pertandingan partai pertama.

Turnamen ini berlangsung kurang lebih dua minggu dengan 10 klub. Adapun bola yang digunakan adalah bola plastik, tidak seperti bola voli standar.

Sepertinya yang nampak berbeda dengan pertandingan voli tahun-tahun sebelumnya, para penonton saat ini lebih tenang dan ibu-ibu mayoritas memakai jilbab. Itu di antara perkembangan baiknya warga dengan adanya Pesantren Darush Sholihin.

Voli Padukuhan Warak 2014
Voli Padukuhan Warak 01
voli_2014_2
Voli Padukuhan Warak 02

Semoga dengan sosialisasi yang baik dengan masyarakat, jalannya dakwah pun moga semakin dipermudah oleh Allah.

DarushSholihin.Com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button