Berita Pesantren

Perpustakaan Darush Sholihin

Pesantren Darush Sholihin yang terletak di Dusun Warak, Desa Girisekar, Panggang-Gunungkidul saat ini telah memiliki hampir 200 santri, mulai dari usia dini hingga usia senja. Itu pun dibagi dalam beberapa kelas, sesuai tingkatan pendidikan mereka. Bahkan ada yang berada di usia senja pun masih turut belajar.

Para santri tersebut ternyata sangat minat akan membaca. Pernah suatu saat selepas pelajaran, kami membuatkan lomba menulis artikel Islam, yang terbagus akan mendapatkan hadiah. Alhamdulillah, mereka semangat sekali mengikutinya. Buku-buku dan majalah di Pesantren Darush Sholihin jadi rujukan.

Karena semakin meningkatnya minat baca, maka Pesantren berinisiatif menyediakan fasilitas buku bacaan. Buku-buku terjemahan sudah banyak disediakan bahkan ada yang diberikan gratis oleh sebagian muhsinin. Begitu juga karena saat ini kami berada di Arab, kami pun menyediakan kitab berbahasa Arab sebagai bekal ilmu bagi pengajar, juga para santri nantinya akan dibimbing bahasa Arab.

Moga dengan adanya pesantren ini menambah hasanah ilmiah di tengah-tengah masyarakat. Semoga Allah memberikan mereka hidayah demi hidayah.

Bagi yang berkeinginan memberikan donasi untuk pembangunan dan pengembangan Pesantren Darush Sholihin, silakan lihat: Donasi.

 

Penyediaan Buku dan Perpustakaan Darush Sholihin
Penyediaan Buku dan Perpustakaan Darush Sholihin

 

Riyadh-KSA, 12 Shafar 1434 H

Pimpinan Pesantren Darush Sholihin,

Muhammad Abduh Tuasikal

 

DarushSholihin.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button